My Family...My Life

My Family...My Life

Saturday, March 5, 2011

Mimpi-mimpi kehidupan......



Seperti orang lainnya, aku juga punya mimpi.
Sebuah mimpi yang sangat indah. Mimpi yang tetap hanya sebagai mimpi.
Aku tidak mampu mewujudkannya. Malah aku tidak punya kemampuan apa-apa.
Apapun yang kulakukan hanya akan membuahkan kegagalan.
Aku tidak berharga. Aku tidak berharga.
Hanya sebutir debu yang tidak berarti di tengah gemerlap dunia.
Biarlah mimpiku berakhir sampai di sini. Aku tidak ingin jatuh lebih keras.
Saatnya meringkuk dalam kegelapan. Sendirian. Hingga diriku lenyap tanpa bekas.


Mungkin seperti itulah sebahagian orang memandang hidup. Banyak sekali orang yang memandang hidup dengan begitu gelap. Mereka menganggap dirinya begitu tidak berharga. Akhirnya mereka kehilangan semangat hidup.
Benarkah saya tidak berharga? Tentu saja diriku berharga. Setiap orang terlahir sebagai pribadi yang special. 

Di dunia ini hanya ada satu-satunya aku, tidak ada satu pun orang lain yang sama persis denganku. Betul? Aku spesial, istimewa.
Lagipula, orangtua kita telah susah payah membesarkan kita dari bayi sampai sekarang. Apakah  segala jerih payah itu hanya untuk menjadikan anaknya seorang yang tidak berguna? Bukankah sebaliknya, ketika kita menganggap diri kita tidak berharga, kita telah menyia-nyiakan perjuangan orang tua kita?
Satu hal lagi yang membuat diri kita masing-masing berharga. Dalam diri kita masing-masing terdapat suatu harta karun yang sangat berharga. Apa itu? Potensi diri, bakat, talent. Sebuah berlian yang perlu dibersihkan dari lumpur. Sebuah pedang yang perlu diasah. Seorang raksasa tidur yang menunggu dibangunkan.
Dan satu hal. Bagaimana orang lain bisa menghargai ku bila aku pun memandang rendah diri ku sendiri. Dunia tidak segitu gelapnya kot. Dunia menjadi gelap ketika aku menganggap dunia ini gelap, dan akan menjadi indah bila aku memandangnya indah. Dan saya berhak untuk memutuskan memandang dunia dari sisi yang indah.
Aku berhak untuk menjadi bahagia. Aku berhak untuk menjadi berharga. Aku berhak untuk mempunyai mimpi. Dan bila punya kemauan, sebenarnya aku mampu mewujudkan semua mimpi-mimpi ku. Sekarang, aku hanya perlu memaksimalkan setiap potensi diri aku, mengasah semua bakat yang ku miliki, membangunkan raksasa dalam diri ku. Aku bisa dan aku pasti bisa!!
Akhirnya, artikel ini aku tutupi dengan penggalan lirik lagunya Mariah Carey yang berjudul “Hero” dengan video nya sekali....semoga terhibur.......:)
There’s a hero if you look inside your heart.
You don’t have to be afraid of what you are.
There’s  an answer if you reach into your soul.
And the sorrow that you know will melt away.
And then a hero come along with the strength to carry on.
And you cast your fears aside and you know you can survive.
So when you feel like hope is gone, look inside you and be strong.
And you finally see the truth that a hero lies in you.......

Siapakah sang “hero” ? Anda sendiri lah “hero” tersebut, dengan segala potensi dan keistimewaan yang anda miliki ..........

 YOU, YOURSELF IS THE 

HERO....

STAND ON YR FEET


MOVE ON



 MaMaZuE




2 comments:

  1. the hero lies in YOU!!! SO, u the real hero...

    ReplyDelete
  2. i tk harap pd ape ape mimpi pn lgik zoo sbb mimpi i mmg tk jdik knyataan
    so dri i hmpa so baek i toksah brmimpi lgik

    ReplyDelete